Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mencuri Lagi, Residivis Kambuhan Ngaku Sudah 4 Kali Masuk Penjara

  • Oleh Naco
  • 02 Juni 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bolak balik masuk penjara bagi Ilham Pangestu alias Ilham nampaknya hal yang sudah biasa.

Warga asal Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur ini mengaku sudah 4 kali masuk penjara.

"Sudah 4 kali ini saya masuk," ucap pria yang bekerja serabutan ini, saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Kamis, 2 Juni 2022 terungkap kalau tersangka melakukan pencurian pada Rabu, 30 Maret 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Sasundur, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tersangka mengambil 2 buah kamera, 2 buah lensa kamera, lampu video dan charger milik korban Bernad Salatang yang mengakibatkan korban merugi Rp 42 juta

Dari catatan kriminalnya, dalam kasus kasus pertama sebelumnya tersangka masuk penjara karena mencuri seragam anggota Ditpolair dan menggunakannya untuk memeras bos kayu.

Tidak sampai di situ, Ilham kembali berurusan dengan hukum karena terlibat kasus pencurian aki genset milik Happy Puppy di Jalan A Yani Sampit. 

Kemudian, berurusan dengan hukum karena terlibat mencuri ponsel di Jalan Tjilik Riwut km 2 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru