Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pihak Terkait Serius Tangani Peredaran Narkoba di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juni 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering meminta kepada pihak-pihak terkait supaya dapat lebih serius dalam menangani peredaran narkoba di wilayah Kalteng.

Menurutnya, narkoba merupakan salah satu masalah yang dapat merusak generasi penerus bangsa, sehingga peredarannya harus benar-benar ditangani dengan maksimal mulai dari kepolisian, BNN hingga pengadilan yang memutuskan perkara.

"Tentu kita tidak ingin peredaran narkoba terus terjadi dan merajalela khususnya di wilayah Kalteng. Dalam menganinya juga jangan sampai ada permainan, sehingga para pelaku bisa bebas mengedarkan barang haram tersebut," ujarnya, Kamis, 2 Juni 2022.

Dia menjelaskan, peredaran narkoba tidak akan pernah bisa dituntaskan jika masih terdapat oknum-oknum yang bermain, entah itu pada saat penangkapan tersangka di lapangan maupun ketika diadili di pengadilan, seperti kasus putusan dibebaskannya terduga bandar narkoba yang disidang di PN Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dalam menangani dan memerangi peredaran narkoba, harus menjadi komitmen bersama. Sehingga, generasi bangsa bisa diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan serta merusak sendi-sendi kehidupan.

"Kita harus dapat menjaga komitmen itu untuk menyelamatkan genarasi bangsa. Dalam memerangi peredaran narkoba, sudah menjadi tugas kita bersama mulai dari tingkat paling bawah sampai atas. Harapan kita, kasus seperti salah satunya putusan bebas pengedar narkoba beberapa waktu lalu itu tidak terulang lagi," tuntasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru