Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres: Hampir Semua Pengungkapan Kasus Narkoba Berawal dari Informasi Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 02 Juni 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman menyebutkan bahwa hampir semua pengungkapan kasus narkoba berawal dari informasi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat press release pengungkapan kasus di ruangan Satreskrim, Kamis, 2 Juni 2022.

“Kita sangat berterima kasih atas peran aktif masyarakat menyampaikan informasi serta menanggulangi dan memerangi peredaran bahaya narkoba di wilayah hukum Polres Barsel. Karena hampir semua pengungkapan kasus berawal dari informasi masyarakat,” kata Yusfandi Usman.

Informasi tersebut, lanjut dia, baik diterima melalui call center maupun melalui ponsel pribadi dirinya dengan centang biru. Kemudian, informasi tersebut disampaikan ke tim-tim di lapangan untuk menindaklanjutinya.

Ia menyampaikan, masyarakat jangan takut melapor karena identitasnya 100 persen dijaga atau dirahasiakan. Setiap informasi dari masyarakat langsung ditindaklanjuti.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi membantu kita dalam menanggulangi bahaya narkoba,” ucap dia.

Meski demikian, pihaknya mengakui bahwa tidak bisa setiap hari melakukan penangkapan, karena memerlukan proses dan alat bukti yang kuat. Contoh, sambung dia, sudah tahu bahwa si A dan B adalah bandar narkoba, namun jika tidak ada barang bukti pada saat melakukan penggeledahan, itu tidak bisa.

“Kami sangat hati-hati dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan serta meminta bantuan dari Direktorat Narkoba Polda untuk membackup,” jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru