Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Wakil Bupati Gunung Mas untuk Generasi Muda

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Juni 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing memberikan pesan pada generasi muda terkait peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Para generasi muda diharapkan bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan yang berlandaskan Pancasila, karena kalian adalah penerus perjuangan bangsa ini," ujarnya, Kamis 2 Juni 2022.

Efrensia juga berpesan agar generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas bisa menanamkan jiwa Pancasila dalam hati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Pancasila dikatakan olehnya harus menjadi rambu-rambu dalam bertindak bagi setiap masyarakat Indonesia termasuk para generasi muda, penerus bangsa.

Bila masyarakat Indonesia termasuk anak mudanya sudah mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan kehidupan menjadi lebih baik dan sejahtera.

"Tujuan Bangsa Indonesia untuk mensejahterakan seluruh rakyat bisa tercapai dengan memberlakukan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tukas Efrensia. 

Sebelumnya ia beserta pejabat lain di pemerintahan Kabupaten Gumas telah mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring di ruang rapat lantai I kantor Bupati Rabu 1 Juni 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Efrensia mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya Kabupaten Ende merupakan tempat Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno memperoleh inspirasi tentang lima sila Pancasila. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru