Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Berikan Motivasi Siswa Latja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Juni 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memberikan motivasi kepada siswa latihan kerja atau Latja Diktukba Polri gelembong I SPN Polda Kalteng, Kamis 2 Juni 2022.

Motivasi yang diberikan Kapolres Sonny ini usai pelaksanaan upacara penerima siswa. Kegiatan latja siswa Diktukba Polri 2022 gelembong I SPN Polda Kalteng di Polres Katingan memberikan arahan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini serta etika siswa selama mengikuti kegiatan.

"Selama kegiatan latja, siswa diberikan materi oleh masing- masing mentor satuan fungsi dan diharapkan siswa memiliki banyak pengetahuan terkait tugas Kepolisian sebelum resmi menjadi anggota Polri nantinya,” ujarnya.

Sonny berpesan agar para siswa benar -benar belajar secara serius jangan main-main selama latja ini yang tinggal beberapa hari kedepan karna pelaksanaan tugas yang sesungguhnya ialah di kesatuan atau di lapangan.

“Siswa Latja merupakan calon generasi penerus Polri yang harus terampil terpuji dan patuh hukum. Selain itu, dengan tuntuan global Polri ini, diharuskan mampu menangani segala macam dinamika permasalahan yang ada, Olehnya itu pergunakan waktu belajar ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal nantinya setelah resmi dilantik menjadi Anggota Polri,” tambahnya.

Setelah mendapat arahan dari AKBP Sonny, para siswa melaksanakan pembelajaran sesuai fungsinya. 

Para siswa dituntut untuk dapat mengerti dan memahami tugas seorang Polisi saat berdinas di fungsi tersebut. Selain itu dalam pengarahan ini, mereka dilatih agar memiliki kepribadian yang baik dan bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat dalam lingkup pelayanan prima. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru