Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Dukung Pembangunan Prioritas Pemprov Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juni 2022 - 03:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menyampaikan apresiasi digelarnya rapat terbatas (Ratas) oleh Pemprov Kalimantan Tengah, dengan Camat, Lurah, Kades, Damang dan para kepala sekolah di Britz Hotel Pangkalan Bun, Kamis 2 Juni 2022.

Pj Bupati Kobar, Anang Dirjo dalam laporannya menyampaikan rapat ini digelar dalam rangka membicarakan hal-hal yang penting dan strategis untuk kemajuan masyarakat, dan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya serta Kalteng pada umumnya.

"Dalam mendukung visi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak gubernur, terhadap prioritas pembangunan Pemprov Kalteng yang berlokasi di Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2022 ini," ucapnya.

Pemkab Kotawaringin Barat akan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan SOPD Kalteng yang lebih baik untuk kelancaran dan kesuksesan anggaran pembangunan 2022.

"Tentu kami sangat mendukung program Pemprov untuk kemajuan daerah Kobar. Sinergitas terus kita jaga, sehingga program prioritas termasuk pendidikan dan infrastruktur dan ekonomi dapat terus meningkat," ungkapnya.

Dalam Ratas tersebut Sugianto Sabran menyampaikan dalam mengupayakan percepatan penyerapan anggaran, perlu dilakukanlangkah strategis melalui identifikasi dan perumusan solusi atas rendahnya penyerapan anggaran. Dengan demikian penggunaan anggaran menjadi lebih efisien dan efektif sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Sampai 31 Mei 2022, Pemkab Kotawaringin Barat menempati peringkat kedua terbaik realisasi APBD dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng.

Sugianto mengapresiasi capaian tersebut, namun untuk mencapai target realisasi anggaran pada triwulan ke-II yang seyogyanya sebesar 50% persen perlu dilakukan langkah strategis dan salah satunya untuk mempercepat proses pengadaan barang dan jasa. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru