Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Tujuan Bupati Gumas Tanda Tangani MoU dengan Universitas Kristen Maranatha

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 Juni 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Rektor Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Sri Widiyantoro tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Rabu, 25 Mei 2022 lalu.

"Penandatanganan MoU bersama Universitas Kristen Maranatha ini dalam rangka mendukung smart sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas," ujar Jaya, Jumat, 3 Juni 2022

Dia menuturkan, tujuan kesepakatan ini yakni bekerja sama dalam bidang pendidikan dan meningkatkan pemanfaatan sumber daya manusia serta fasilitas yang ada antara Pemkab Gumas dengan Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Sasaran awal adalah para guru yang ada di Kabupaten Gunung Mas agar pengetahuan, wawasan dan ketrampilan guru meningkat, terutama penguasaan di bidang Teknologi Informasi (IT), Psikologi dan Manajemen.  

Kesepakatan bersama ini akan ditindak lanjuti dan diatur dalam perjanjian kerja sama antara Dinas Pendidikan,  Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas dan  Universitas Kristen Maranatha,  Bandung.

"Kami berharap melalui kegiatan ini pemerintah Gunung Mas bersama Universitas Kristen Maranatha dapat menjalin kerja sama dan ke depannya dapat saling bersinergi dalam menjalankan  program-program edukatif untuk mewujudkan SDM yang unggul di Kabupaten Gunung Mas," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru