Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Apresiasi Pembangunan dan Pembenahan Infrastruktur di Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Juni 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya hingga sekarang terus berupaya dan mengencarkan pembangunan serta membenahi sejumlah infrastruktur seperti jalan maupun drainase.

Hampir setiap wilayah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palangka Raya, dan hal itu pun mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat yang merasa bahwa pembangunan atau pembenahan infrastruktur sangat penting guna kelancaran aktivitas.

"Saya merasa bahwa pembangunan atau pembenahan sejumlah infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya pada tahun ini benar-benar dirasakan, kita mengapresiasi hal itu," kata Redy salah satu pegawai Ombudsman di Palangka Raya, Jumat, 3 Juni 2022.

Dia mengatakan, salah satunya seperti pembangunan yang dilakukan di wilayah Kelurahan Panarung, untuk saat ini sudah berjalan sangat baik meskipun semuanya belum benar-benar selesai. Contohnya seperti drainase yang dalam tahap penyelesaian.

Dirinya berharap kedepan semua masalah yang kerap terjadi seperti munculnya genangan air yang berdampak pada rusaknya jalan tidak lagi terjadi dengan pembenahan drainase yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Pemerintah sudah berupaya mengatasi banjir yang kerap terjadi akibat permasalahan drainase, semoga saja dengan adanya perbaikan atau penggerukan bisa mengurangi masalah banjir yang terjadi selama ini," ujarnya.

Sementara itu Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengakui bahwa perbaikan infrastruktur di wilayahnya untuk sekarang sudah merata, bahkan beberapa jalan yang dulunya rusak saat ini sudah kembali baik dan akses masyarakat pun normal.

"Masyarakat saat ini sudah bisa menggunakan jalan tersebut dengan nyaman seperti wilayah jalan Jati, jalan Karet dan seputaran jalan Pinus. Kalau pembangunan saya merasa semua sudah seimbang. Hanya satu usulan penambahan fasilitas pendidikan dan kesehatan di jalan Kecipir yang belum terealisasi," ucapnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru