Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eropa Lanjutkan Pembahasan Port Pengisian Daya Tunggal pada 7 Juni

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juni 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Anggota parlemen Eropa dikabarkan akan mengadakan pertemuan rapat pada 7 Juni mendatang untuk membahas kesepakatan undang-undang port pengisian daya universal tunggal untuk ponsel, tablet dan headphone.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, dengan peraturan tersebut maka semua perangkat seluler yang dijual di Uni Eropa diharuskan menawarkan port USB-C untuk pengisian daya. Ide ini diketahui telah direncanakan oleh Uni Eropa sejak satu dekade.

Rencana tersebut sebelumnya telah mendapat penolakan keras dari pihak Apple yang hingga saat ini masih menggunakan kabel lightning untuk pengisian dayanya. Sebab menurut pihak Apple, peraturan tersebut akan menjadi kemunduran bagi pihaknya.

Kendati demikian, dalam beberapa bulan terakhir, rumor menujukkan bahwa Apple mungkin akan tetap terus maju dan mengganti port-nya dengan USB C pada iPhone 15. Selain kenyamanan menggunakan port pengisian daya yang sama, USB-C juga memungkinkan Apple menawarkan kecepatan sinkronisasi data serta kecepatan pengisian daya.

Namun pihak Apple masih belum memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Sementara, rincian seperti kapan tepatnya persyaratan itu akan mulai berlaku akan dibahas pada pertemuan yang akan digelar pada 7 Juni mendatang.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru