Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Operasi Yustisi Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Juni 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur menggelar operasi yustisi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah setempat, Sabtu, 4 Juni 2022. Ratusan orang terjaring karena belum vaksinasi covid-19.

Dalam kegiatan ini, petugas mencegat semua kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Dusun Timur dan memeriksa kartu vaksinasi pengendara kendaraan bermotor maupun penumpang.

Mereka yang belum pernah divaksin maupun yang belum mendapatkan vaksin covid-19 lengkap, langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi yang disiapkan di halaman Mapolsek Dusun Timur.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasihumas AKP Suhadak mengatakan, kegiatan tersebut untuk memudahkan mendapatkan vaksinasi covid-19.

"Polres Barito Timur masih aktif melakukan vaksinasi massal. Kegiatan operasi yustisi ini cukup efektif untuk menjaring warga yang belum divaksin," tuturnya.

Suhadak menjelaskan, dalam razia vaksin kepada pengguna jalan tersebut, polisi meminta pengendara untuk memperlihatkan bukti fisik sertifikat vaksin, atau secara elektronik melalui aplikasi PeduliLindungi.

Pada kesempatan itu, dia kembali mengimbau masyarakat agar melengkapi dosis vaksinasi. Suhadak mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak warga yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama namun belum mengikuti vaksin dosis kedua dan booster.

"Untuk mempercepat realisasi vaksinasi ini, kami mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin atau belum mendapatkan dosis lengkap agar segera mengikuti vaksinasi di sentra layanan vaksin terdekat," pesannya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru