Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan Pemkab Kobar Dilakukan Tahun Depan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juni 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan adanya sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun, membuat beberapa jabatan di Lingkup Pemkab Kotawaringin Barat kosong. Sedikitnya ada 4 jabatan yang kosong di tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati mengatakan, bahwa tahun ini ada empat pejabat yang pensiun yakni Kadis Kependudukan dan Pencatataan Sipil, satu staf ahli dan dua asissten.

"Data pejabat yang pensiun sudah dua orang dan duanya lagi ini bulan Juli dan agustus. Sehingga totalnya ada empat yang pensiun, maka ada empat juga jabatan kosong," katanya.

Dengan kekosongan sejumlah jabatan ini memang tidak bisa sekaligus dilakukan lelang jabatan. Kemungkinan lelang jabatan dilakukan 2023.

"Dengan berbagai pertimbangan, lelang jabatan dioakukan tahun depan. Jadi di tahun deoan juga ada sejumlah pejabat yang pensiun lagi diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Asissten II," ungkapnya.

Dengan adanya kekosongan jabatan maka nantinya sejumkah pejabat bakal merangkap. Jika satunya jabatan definitif maka satunya merangkap pelaksana tugas, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami tak ingin tergesa-gesa untuk lelang jabatan tahun ini. Salah satunya faktor biaya besar dan lagi banyak yang ditangani di tahun ini," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru