Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Baamang Diajari Dasar-dasar SAR

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang malakukan Latihan Dasar SAR yang dipusatkan di Pos SAR Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang, Dadang H Syamsu mengatakan  kegiatan ini di ikuti oleh Dean Kerja Ranting, Penegak dan andalan Ranting Baamang.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar SAR kepada anggota Pramuka, agar mereka bisa langsung bergabung dalam penyelamatan bersama anggota SAR," kata Dadang, Minggu, 5 Juni 2022.

Anggota DPRD Kotim ini sangarlt berharap kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi anggota pramuka tersebut dalam melaksanakan kegiatan mereka di lapangan.

Sementara itu Sekretaris  Kwarran Gerakan Pramuka Baamang  selaku koordinator kegiatan Amrullah mengatakan kegiatan Latihan Dasar SAR  ini dilaksanakan terdiri dari teori dan praktek.

"Di mana hari ini dilaksanakan khusus teori dilanjutkan hari berikutnya khusus praktek, untuk pemateri dari Pos SAE Sampit yang mana mereka kompeten dalam bidangnya," tegas Amarullah.

Menurut guru Agama Islam ini setidaknya dengan adanya bekal dan engetahuan itu jika ada kegiatan penyelamatan yang membutuhkan relawan pramuka Baamang siap diterjunkan.

"Apalagi kami Kwarran Pramuka Baamang memiliki Satgas Pramuka Peduli namanya, yang khusus bergerak di bidang sosial kemasyarakatan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru