Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Perintahkan Dinkes Segera Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hernia

  • Oleh Trisno
  • 06 Juni 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph meminta agar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura untuk membantu memberikan fasilitas berupa bantuan layanan medis semaksimal mungkin kepada anak berusia 16 bulan asal Desa Tumbang Tujang, Kecamatan Uut Murung yang menderita penyakit hernia.

Pesan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ketika dirinya membuka kegiatan pelatihan pemanfaatan bahan pangan lokal dalam penanggulangan stunting yang juga turut dihadiri oleh Kepala Dinkes Mura, dr. Suria Siri di Aula Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (4/6).

“Dinkes saya minta untuk terus lakukan komunikasi dengan pihak tenaga medis yang bertugas disana, pantau terus kondisi anak tersebut dan berikan bantuan fasilitas kesehatan yang memadai untuk pihak keluarganya dari anak yang saya maksud,” kata Perdie.

Ditempat bersamaan, Kepala Dinkes Mura saat dimintai tanggapan atas permintaan Bupati Mura tersebut mengaku bahwa pihak Dinas Kesehatan Mura telah memberikan anjuran medis dengan memfasilitasi agar pihak keluarga melakukan operasi terhadap penyakit hernia yang diderita oleh anak asal Desa Tumbang Jojang tersebut.

“Sebelumnya kita juga telah memberikan anjuran medis bahkan sampai sekarang. Namun sebelumnya pihak keluarga mengambil pengobatan alternatif lain sesuai dengan kepercayaan yang dimiliki warga setempat, setelah tidak ada hasil atau mengalami kesembuhan, akhirnya pihak keluarga setuju dengan penanganan medis dan tim Dinkes Mura sudah berangkat untuk menjemput anak tersebut,” pungkasnya. (Trs)

Berita Terbaru