Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Ingin Rapat Paripurna Digelar Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 06 Juni 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan keinginannya terkait pelaksanaan kerja seluruh anggota dewan. Terutama soal rapat paripurna yang selama ini dilaksanakan secara online, agar bisa kembali dikakukan secara tatap muka.

Ia mengatakan, dalam dua tahun terakhir semenjak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air anggota dewan lebih banyak melaksanakan seluruh kegiatan secara online sesuai dengan tata tertib DPRD selama bencana.

"Namun sekarang saya kira kita sudah transisi menuju endemi. Semua anggota dewan dan jajaran Pemko sudah vaksin booster bahkan kasus Covid-19 jauh menurun. Kita harus berani melangkah, jangan terus-terusan rapat paripurna secara online," katanya, Senin, 6 Juni 2022.

Menurutnya jika terlalu lama melakukan kegiatan secara virtual bisa saja kedisplinan dalam menjalankan tugas dan kewajiban akan kendor. Namun, jika bisa paripurna tatap muka, protokol kesehatan tetap harus jadi yang utama.

"Asalkan kita patuh protokol kesehatan saya yakin aman. Apalagi sekarang ini Covid-19 sudah mulai terkendali bahkan kita semua anggota dewan sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga," jelasnya.


Hal ini disampaikan Politisi PDIP tersebut dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk membahas sejumlah agenda jangka pendek tahun anggaran 2022.

Adapun sejumlah agenda utama yang akan dijalankan DPRD adalah penyelesaian pembahasan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2021 serta penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2022.

Kemudian juga membahas penyusunan APBD murni tahun 2023, hingga pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang masuk dalam program legislatif di tahun ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru