Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Pedagang Pasar Kahayan Layani Pembayaran QRIS

  • Oleh Hendri
  • 07 Juni 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Transaksi pembayaran dengan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) menjadi tren saat ini. Bahkan ada 31 pedagang di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya kini melayani transaksi tersebut.

QRIS sendiri adalah standar QR Code untuk sistem pembayaran di Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) agar proses transaksi dapat lebih mudah, cepat dan aman.

"Program transaksi menggunakan layanan QRIS dari BI ini sangat memberikan kemudahan, karena proses transaksinya cepat, dan sangat aman," kata Jubaidah, pedagang di Pasar Kahayan, Selasa 7 Juni 2022.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan tengah, Yura A Djalins menyebutkan bahwa dalam memberikan kemudahan kenyamanan, efisiensi dan keamanan untuk masyarakat dalam hal bertransaksi pihaknya akan memperluas QRIS itu sendiri.

“Bersama dinas terkait kami telah melakukan sosialisasi QRIS di pasar Kahayan ini dengan total ada 31 pedagang yang telah SIAP QRIS. Kami juga akan memperluas layanan QRIS ini di pasar-pasar ataupun di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Selain itu, Yura menambahkan dengan hadirnya QRIS pada transaksi retail juga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, di pasar atau pusat perbelanjaan merupakan tempat yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19.

"Oleh sebab itu, QRIS tidak hanya hadir untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi masyarakat dalam bertransaksi tetapi juga hadir untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru