Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Juni 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti kesehatan peduli kemanusiaan dengan donor darah, Selasa, 7 Juni 2022. Kegiatan yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng itu dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. 

Kegiatan tersebut diikuti personel Polri dan Bhayangkari. Tidak hanya itu, personel TNI juga ikut berpartisipasi mendonorkan sekantong darah untuk kemanusiaan.

Bahkan, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi juga ikut ambil bagian, demikian pula sejumlah pejabat utama. Kegiatan ini melibatkan instansi terkait, seperti Poltekkes dan lainnya.

Kabiddokkes Polda Kalteng, Kombes Danang Pamudji mengatakan, bakti kesehatan ini terutama donor darah digelar serentak seluruh Indonesia. Di Polda Kalteng diikuti seluruh Polres jajaran.

"Hari ini target seluruh Kalteng sebanyak 950 kantong darah. Untuk Polda Kalteng sendiri ada 500 kantong. Target itu berdasarkan kantong yang tersedia di PMI," kata Danang.

Dengan donorkan darah, kata Danang, dapat membantu dan menyelamatkan hidup orang lain. "Tentunya makna dari nilai kemanusiaan itu adalah keikhlasan untuk berbagi dengan sesama," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru