Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Akan Terus Pacu Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Juni 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, meski sempat dilanda pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kalteng tumbuh sebesar 7,61 persen pada triwulan IV tahun 2021.

"Sedangkan pada triwulan I tahun 2022 ini ekonomi Kalteng tumbuh sebesar 7,32 persen year on year," kata Edy, Selasa, 7 Juni 2022.

Edy menyebut, pemprov hingga saat ini akan terus berupaya dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi Kalteng agar bisa terus mengalami peningkatan pada triwulan berikutnya.

Adapun upaya yang dilakukan yakni pemprov akan tetap fokus pada perkembangan potensi sumber daya alam (SDA) dan pariwisata daerah seiring kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat.

Selain itu, pemprov juga akan mendorong akselerasi investasi daerah dan pengembangan progran strategis nasional (PSN) seperti food estate, shrimp estate, kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, serta pembangunan pelabuhan utama.

"Harapan kita tentu, upaya-upaya ini kedepan dapat memberikan dampak posirif terhadap pertumbuhan ekonomi Kalteng, sehingga tujuan kita menuju Kalteng Makin Berkah bisa terwujud," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru