Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juni 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Barito Timur menggelar bakti kesehatan berupa donor darah di Aula Mapolres, Selasa, 7 Juni 2022.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra yang turut menjadi donor darah pada kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan itu menjadi kontribusi kepolisian untuk menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sebagai aksi positif kepolisian untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah, jumlah anggota yang melakukan donor ditargetkan sebanyak 50 kantong," kata Kapolres.

Dia menuturkan para pesonel yang mendonorkan darah sebelumnya menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat maka mereka bisa ikut mendonorkan darahnya.

"Personel yang melaksanakan donor darah melalui proses tes tensi darah dan tes HB, jika semua hasil tes memenuhi syarat sebagai pendonor darah maka dia bisa melaksanakan donor darah," imbuhnya.

Selain untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, melakukan donor darah secara teratur dapat memberikan manfaat kesehatan juga bagi pendonor.

"Antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan pembentukan sel darah merah serta menurunkan resiko hipertensi," ungkapnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru