Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ajak Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juni 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Duwel Rawing mengajak semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga generasi penerus khususnya di provinsi ini dari bahaya narkoba.

Duwel mengatakan, penyalahgunaan narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan mulai dari kesehatan yang dapat mengakibatkan kematian dan juga masa depan menjadi suram, sehingga perlu ada komitmen semua pihak menjaga generasi penerus di Kalteng ini.

"Kita semua harus sadar bahwa narkoba ini sangat berbahaya bagi kehidupan dan mengancam generasi yang akan datang. Jadi, kita harus dapat melawan peredarannya mulai dari penegak hukum, pemerintah, dan juga masyarakat," ucapnya, Rabu, 8 Juni 2022.

Disebutkannya, dengan memerangi peredaran narkoba maka generasi bangsa juga dapat dijaga, sehingga akan berdampak positif terhadap masa depan yang cemerlang. Oleh karenanya, upaya-upaya strategis dalam rangka memberantas narkoba perlu dilakukan.

"Saat ini upaya kita bersama untuk memberantas narkoba, kita akan segera membahas raperda terkait itu di DPRD. Nah, dengan adanya perda mengenai hal tersebut nantinya dapat memperkuat upaya pemberantasan narkoba khususnya di Kalteng," tuturnya.

Narkoba dinilai merupakan musuh bersama yang harus dilawan. Setiap pengedar harus dapat ditangkap dan diberikan hukuman setimpal untuk memberikan efek jera, sehingga generasi penerus serta masyarakat secara umum bisa aman dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Karena memang dalam mengedarkan narkoba oknum-oknum pengedar ini banyak yang menjanjikan hal menggiurkan seperti contohnya kepada para penambang rakyat dengan memakai narkoba akan menambah stamina," ujarnya.

"Benar saja untuk sementara waktu, tapi lama kelamaan akan hancur, itu yang tidak di sadari oleh masyarakat, sehingga mereka banyak yang terlibat dalam bahaya narkotika. Inilah kenapa penting bagi kita menjaga dan mengetahui bahayanya narkoba bagi kehidupan," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru