Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang Tak Pernah Menampakkan Diri, BKSDA Ambil Perangkap

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Juni 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beruang yang kerap berkeliaran di kebun dan permukiman warga di Sampit, Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu tak pernah muncul kembali. Akhirnya, perangkap yang sebelumnya dipasang diambil kembali untuk diamankan.

"Sebab informasi dari warga semenjak dipasang perangkap beruang tak pernah muncul lagi," ungkap Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Rabu, 8 Juni 2022.

Salah satu kawasan yang diamankan perangkapnya yakni di Jalan Pramuka Sampit, tepatnya di Jalan Madiun Ngawi. Pada bulan April 2022 lalu dipasang perangkap di kawasan ini karena beruang sering berkeliaran. Tapi setelah dipasang, beruang tak kunjung tertangkap. Bahkan menjadi jarang muncul. 

Selain di kawasan Jalan Madiun Ngawi ini, BKSDA juga memasang perangkap di Jalan Lingkar Kota, yakni jalan baru menuju Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi. 

"Perangkap belum kami amankan. Tapi sepertinya tidak ada juga kemunculan beruang," ujar Muriansyah. 

Pihak BKSDA memastikan pihaknya terus berkoordinasi dengan berkoordinasi dengan warga setempat akan keberadaan beruang. Apabila warga ada melihat agar segera melaporkan. Demikian perangkap yang dipasang juga dipantau oleh warga.(USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru