Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Tekankan Sejumlah Poin Ini Dalam Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juni 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy telah memimpin Rapat koordinasi terkait dukungan pelaksanaan cakupan layanan intervensi penurunan stunting di daerah setempat.

Sekda menekankan sejumlah poin yang perlu menjadi perhatian dalam pelaksanaan intervensi penurunan angka stunting, juga ada beberapa indikator data cakupan layanan intervensi stunting yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Kapuas.

Kemudian poin terkait data beresiko stunting sudah diberikan oleh pihak Dinas BKKBN Provinsi Kalteng, tinggal pihak labupaten kembali memverifikasinya ke desa.

“Itulah yang nantinya menjadi data tetap kita terkait dengan keluarga yang beresiko stunting dan itu juga yang akan kita kerjakan bersama-sama dengan OPD pengampu," kata Septedy, Rabu 8 Juni 2022.

Telah dilihat bahwa selama ini kegiatan penanganan stunting sudah banyak bekerjasama dengan berbagai sektor. "Oleh karena itu dia juga meminta kepada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas bersama Bappeda untuk merapatkan kembali terkait action plan ini dan dibantu juga dengan dinas-dinas terkait, sampai kedetai-detailnya," pintanya.

Kemudian ia juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) yang ada di Kabupaten Kapuas agar terus bergerak, karena pada level terbawah yang harus diaktifkan agar stunting di Kabupaten Kapuas ini cepat turun.

“Saya minta secara khusus tim stunting Kabupaten Kapuas ini untuk merembukkan kembali sehingga jelas terkait perameter, indikator termasuk action plan yang harus dilakukan oleh OPD pengampu sehingga dengan cepat memfinalkan action plan yang kita lakukan untuk penurunan angka stunting di tahun 2022 ini,” tuturnya.

Adapun rapat tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas Apollonia, anggota DPRD Kapuas Rosehan anwar, unsur Forkopimda Kapuas, sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dan camat se Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru