Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Berharap Kobar Bebas dari Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juni 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahim dari Kepala Badan Narkotika Nasipnal Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigjen Sumirat Dwiyanto, Rabu 8 Juni 2022.

Kehadiran Kepala BNNP Kalteng bersama rombongan disambut oleh Sekda Kobar Suyanto serta unsur Forkompimda.

Dalam sambutannya Suyanto menyampaikan Pemkab Kobar sangat mendukung P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sehingga besar harapannya peredaran narkotika dapat dicegah.

"P4GN itu sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat, untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Kita harus bersama - sama memberantas peredaran narkoba," katanya.

Pemberantasan narkotika merupakan tanggungjawab bersama. Maka harapannya dengan kebersamaan dan tekad yang kuat, Kobar bisa benar-benar besar narkoba.

"Penggunaan narkoba memiliki dampak sangat luar biasa, seseorang akan rusak karena narkoba, mulai dari fisiknya, kehidupannyan dan ancamannya penjara. Jadi, jangan main - main dengan narkoba," tuturnya.

Di samping itu juga dampak dari penyalahgunaan narkoba ini akan merusak generasi muda, sehingga penerus bangsa ini tidak ada lagi yang produktif, sehingga sumber daya manusianya lemah dan negara akan rusak.

Sementara Brigjen Sumirat Dwiyanto menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka siaturahim bersama Pemda Kobar untuk bersama - sama sinergi memberantas Narkoba.

"Kunjungan ini untuk menciptakan sinergitas antara BNNP Kakteng, serta kerjasama dengan Pemkab Kobar dalam upaya P4GN demi mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih dari Narkoba)," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru