Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tutup PKA, Edy Pratowo Ingatkan Tanggung Jawab Tugas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juni 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menutup secara resmi pelatihan kepemimpinan administrator Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng.

Edy mengingatkan pentingnya sikap tanggung jawab yang harus dimiliki oleh pejabat administrator ditiap instansi pemerintahan.

“Dalam rangka melaksanakan agenda reformasi birokrasi 2024 guna terwujudnya World Class Bureaucracy, pada setiap instansi pemerintah diperlukan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab,” sebut dia saat menyampaikan sambutan gubernur, Kamis 9 Juni 2022.

Dia menyampaikan tanggung jawab penting dalam memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, dan administrasi pemerintahan.

Selain itu untuk pembangunan bagi keberlangsungan unit organisasi, yakni dalam peningkatan kinerja unit organisasi yang dilakukan oleh pejabat administrator.

Edy mengatakan pelayanan publik yang dikelola dan dikendalikan dengan baik, merupakan bagian integral dari peningkatan kualitas kinerja unit organisasi.

Sosok pejabat administrator yang dapat memainkan peran tersebut adalah pejabat yang telah memenuhi kriteria kepemimpinan manajemen kinerja.

Cepat atau lambatnya peningkatan kinerja organisasi akan ditentukan oleh kualitas manajemen kinerja yang dilakukan oleh pejabat administrator.

Turut hadir dalam penutupan PKA ada Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Sri Suwanto dan Kepala BPSDM Kalteng Sri Widanarni. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru