Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Minta Jajaran Untuk Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Juni 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto meminta pengemban fungsi logistik pada jajarannya untuk peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN).

Hal itu disampaikan Kapolda saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi logistik yang bertempat di aula Arya Dharma Polda Kalteng, Kamis 9 Juni 2022.

Kapolda mengatakan fokus Pemerintah saat ini melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Oleh karena itu Nanang meminta kepada staf logistik mengutamakan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa di lingkungan Polri.

"Dengan disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang ibukota negara (IKN), hal tersebut secara otomatis Provinsi Kalteng sebagai penyangga IKN sehingga kita dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam merencanakan kebutuhan sarana prasarana termasuk pengembangan Polres dan Polsek di wilayah yang berbatasan langsung dengan IKN," tandasnya.

Kapolda menambahkan pada 2024 nanti akan dilaksanakan pemilu serentak. Sehingga pengemban fungsi logistik agar mulai sekarang dapat dilakukan mapping atau pemetaan alat material khusus (Almatsus) apa saja yang dibutuhkan mulai dari tingkat Polda sampai Polsek segera diajukan ke Slog Polri.

"Saya juga berpesan kepada seluruh peserta sekalian agar mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh - sungguh dan bertanggung jawab serta mencermati dan menyerap setiap materi yang disampaikan sehingga hasilnya dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru