Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Salurkan 5.700 Liter Minyak Goreng Murah

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Kalampangan kembali menyalurkan minyak goreng murah untuk warga setempat. Sebanyak 5.700 liter minyak goreng dalam bentuk curah itu disalurkan melalui RT/RW menggunakan kupon.

Lurah Kalampangan, Yunita Martina mengatakan, minyak goreng itu diproduksi PT Citra Borneo Utama (CBU) yang merupakan bagian dari Citra Borneo Indah (CBI) Group, milik pengusaha Nasional asal Pangkalan Bun, H Abdul Rasyid.

"Satu liter minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu. Masyarakat yang mendapatkan minyak ini sudah didata oleh RT/RW kemudian disampaikan ke Kelurahan," kata Yunita, Jumat, 10 Juni 2022.

Ia mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng murah dan berkualitas masih sangat tinggi. Pasalnya harga minyak goreng kemasan saat ini hanya mampu dibeli masyarakat kalangan menengah ke atas.

"Karena kebutuhan masyarakat masih tinggi makanya kami kembali membuka penjualan minyak goreng murah dengan menjalin kerja sama bersama PT CBU," ungkapnya.

Minyak goreng ini disalurkan untuk setiap kepala keluarga dengan batasan tertentu agar warga Kalampangan yang membutuhkan, bisa kebagian semuanya. Selain untuk rumah tangga, banyak juga pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang membutuhkan.

"Terima kasih PT CBU atas kerja sama yang sangat baik selama ini. Sejak kelangkaan minyak dan harganya yang tinggi, kami sudah menjalin kerja sama, semoga terus berlanjut untuk membantu masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru