Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta ASN Semangat Sukseskan Program Pembangunan

  • Oleh Nopri
  • 10 Juni 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk semangat dalam menyukseskan program pembangunan.

Menurutnya, kesuksesan implementasi program yang digagas oleh pemerintah daerah akan mampu berjalan maksimal jika ASN bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Sebagai pengabdi negara, tentunya yang menjadi tanggung jawab ASN adalah untuk dapat bekerja dengan semangat dan bersungguh-sungguh menyukseskan program-program pembangunan di satuan organisasi perangkat daerahnya masing-masing," katanya, Jumat, 10 Juni 2022.

Dia mengatakan, kolaborasi dan kerja sama sangat dibutuhkan dalam memajukan suatu daerah, termasuk dalam mendukung visi dan misi pemerintah baik pada tingkat pusat, provinsi, ataupun kabupaten dan kota demi kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu program prioritas kami saat ini adalah terwujudnya hilirisasi industri di seluruh wilayah kabupaten dan kota agar pengelolaan sumber daya alam dapat lebih dioptimalkan lagi," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan seluruh ASN tidak lagi menjalankan tugas dengan cara yang biasa saja. Berbagai inovasi baru sangat diperlukan dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif dan efisien. 

"Untuk mencapai berbagai target tersebut, ASN harus membekali diri dengan budaya kerja yang berintegritas, profesional, berorientasi misi, visioner, serta memiliki etika akhlakul karimah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru