Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

121 Orang Terjaring Razia Kartu Vaksin di Mapolsek Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Juni 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ratusan orang atau persisnya berjumlah 121 pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Dusun Timur terjaring razia kartu vaksin covid-19. Razia tersebut digelar oleh Satlantas Polres Barito Timur, Jumat, 10 Juni 2022.

Mereka yang terjaring karena belum divaksin atau belum mendapatkan vaksinasi lengkap, langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi drive thru pada Gerai Vaksin Presisi yang disiapkan di halaman mapolsek.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, melalui Kasatlantas AKP Irfan Mochammad Nur Alireja menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan personel skala besar gabungan Polres Barito Timur dan Polsek Pematang Dusun Timur.

Dalam pelaksanaannya, seluruh kendaraan bermotor yang melintas di Jalan A Yani depan Mapolsek Dusun Timur dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kartu vaksin pengemudi maupun para penumpang.

"Vaksinasi dengan metode drive thru ini diterapkan untuk memastikan masyarakat telah menerima suntikan vaksin covid-19," jelas Kasatlantas.

Dia menambahkan, bagi para pelaku perjalanan yang didapati belum divaksin atau belum mendapatkan dosis lengkap, langsung diarahkan petugas menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah siapkan di lokasi.

"Saat mereka masuk ke dalam tenda Gerai Vaksin Presisi, petugas mendata untuk proses pendaftaran, selanjutnya menjalani screening tim medis, kemudian yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin covid-19," papar Kasatlantas.

Irfan menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur melayani suntikan vaksin covid-19 untuk masyarakat umum, kelompok lansia, dewasa maupun anak usia 6-12 tahun.

"Kami layani semua suntikan vaksin covid-19 dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster," tuturnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru