Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Katingan Rekayasa Lalin di Titik Rawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan melakukan rekayasa arus lalulintas untuk menekan angka kecelakaan lalulintas,  Jumat,  10 Kuni 2022.

Salah satunya di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 4 tepatnya muara Jalan Soekarno-Hatta,  Kelurahan Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir. 

Di tempat ini tiga hari lalu terjadi kecelakaan hebat ketika pengendara motor yang membomcengkan anak dan istrinya mengalami kecelakaan lalulintas dengan sebuah mobil ambulan. 

Akibatnya pengendara motor dan penumpangnya mengalami luka parah. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Lasatlantas Iptu Lenina Olin membenarkan jika di pertigaan Jalan Soekarno-Hatta ini merupakan salah satu titik yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di titik tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Katingan bersama Dinas PU dan Perhubungan Katingan memasang pembatas jalan, untuk rekayasa lalu lintas. 

Kasatlantas Iptu Lenina Olin menjelaskan, petugas menempatkan pembatas jalan baik berupa rambu-rambu maupun traffic cone di median Jalan Tjilik Riwut sebagai upaya agar tidak terjadi lakalantas. 

Menurut data Unit Gakkum Satlantas Polres Katingan, lokasi tersebut merupakan ruas jalan yang kerap terjadi lakalantas.

“Kegiatan rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa mencegah maupun mengurangi kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut,” ujarnya.

Ruas Jalan tersebut merupakan jalan protokol atau lintas provinsi yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, faktor jalan yang lurus namun banyak simpul pertigaan rambu-rambu jalan, menjadikan Jalan Tjilik Riwut Km 4 sebagai jalan yang harus diwaspadai pengendara kendaraan terutama pada jam sibuk dan malam hari.

Berita Terbaru