Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SPN Polda Kalteng Tinjau Siswa Latja di Polres Katingan, Ini Harapannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kepala SPN (Sekolah Polisi Negara) Tjilik Riwut Polda Kalteng melakukan kunjungan di Polres Katingan dalam rangka pengecekan siswa Diktuba Polri Tahun 2022 yang sedang melaksanakan latihan kerja atau Latja,  Jumat,  10 Juni 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo dan jajarannya menyambut kedatangan Kepala SPN tersebut. 

Pada kesempatan ini Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Pol Eka Djunaedi,  melakukan pengecekan 26 orang siswa Diktuba yang sedang melaksanakan latihan kerja.

Kepala SPN Kombes Pol Eka Djunaedi berharap para siswa memberikan yang terbaik dan tidak boleh ada pelanggaran karena sebentar lagi akan dilantik. 

“Saya tidak mau mendengar ada siswa membuat pelanggaran sekecil apapun. Berangkat lengkap, kembali juga lengkap jadi junjung tinggi disiplin selama kalian menimba ilmu disini Polres Katingan," ukar Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi.

Ia juga menyampaikan agar rekan-rekan di Polres Katingan maupun pendamping SPN memberikan contoh yang terbaik untuk siswa sehingga bisa melahirkan brigadir yang presisi seperti harapan Kapolri.

“Saya minta supaya selalu melekat dan terus mengawal setiap kegiatan siswa. Berikan arahan, petunjuk dan bimbingan ilmu-ilmu kepolisian kepada para siswa," katanya. 

Selain itu siswa latja juga diberikan praktek langsung di lapangan seperti olah tkp lantas, reskrim dan juga fungsi Samapta seperti penjagaan dan patroli maupun pembinaan fungsi teknis binmas, dengan memberikan kesempatan kepada para siswa Latja untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Terima kasih kepada Kapolres Katingan, supervisor dan mentor yang telah membimbing siswa latja selama di Polres Katingan," imbuh Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru