Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Kalteng Evakuasi dan Lepasliarkan Trenggiling Seberat 10 Kg

  • Oleh Apriando
  • 12 Juni 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan evakuasi terhadap salah satu satwa dilindungi yaitu Trenggiling seberat 10 Kilogram.

Trenggiling berjenis kelamin jantan ini merupakan laporan dari Lurah Marang yang diselamatkan oleh masyarakat sekitar dan dilakukan evakuasi oleh tim WRU SKW I Palangka Raya BKSDA Kalteng.

"Iya benar sudah kita lakukan evakuasi, setelah mendapatkan  laporan dari Lurah Marang, langsung kita tindaklanjuti," Kata Kepala BKSDA Kalteng Nur Patria Kurniawan saat dikonfirmasi oleh Borneonews. Minggu, 12 Juni 2022

Nur mengungkapkan pada awalnya keberadaan trenggiling diketahui karena adanya gonggongan anjing pada rumah warga di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu kota Palangka Raya.

Trenggiling tersebut kemudian diamankan, dan warga meminta Lurah melaporkan kepada Balai KSDA Kalteng. Tim WRU SKW I Palangka Raya segera mengevakuasi satwa tersebut dan melepasliarkannya kembali ke habitat aslinya. 

"Trenggiling ini merupakan salah satu komponen yang penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem," ujarnya 

BKSDA Kalimantan Tengah mengajak masyarakat yang ingin menyerahkan satwa dilindungi, ditemukan atau dipelihara dapat menghubungi kontak BKSDA Kalteng.

"Mari kita jaga kelestarian alam dan ekosistemnya, masyarakat dapat langsung menghubungi call center BKSDA Kalteng di 08115218500, jika menemukan atau ingin menyerahkan Satwa dilindungi,” imbuhnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru