Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya Pasang Imbauan Cegah Karhutla di 40 Lokasi

  • Oleh Hendri
  • 13 Juni 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya telah memasang spanduk yang berisikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di 40 lokasi.

"Lokasinya pinggir jalan yang padat lalu lintas sehingga warga bisa melihat bagaimana upaya  mencegah karhutla yang dapat dilakukan setiap individu," kata Kadis Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini, Senin 13 Juni 2022.

Spanduk imbauan tersebut berisikan tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat menyebabkan bencana kabut asap serta merusak lingkungan hidup. Selain itu dimuat juga mengenai sanksi bagi orang yang melanggar.

Zaini mengatakan spanduk imbauan itu dipasang dengan menggandeng sejumlah pelaku usaha yang juga berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

Pelaku usaha yang telah berpartisipasi antara lain Bank BTN, Bank BCA, Wira Toyota Profitamas, Hotel Neo, Hotel Aquarius, Delta Abadi Sentosa Suzuki, Hotel Bahalap dan beberapa pelaku usaha lainnya di wilayah setempat.

"Untuk masyarakat pemilik lahan beberapa waktu yang lalu kami sudah melaksanakan pelatihan pembukaan lahan tanpa bakar atau PLTB. Harapannya apa yang sudah dilatih dapat diterapkan ketika ingin memanfaatkan lahan secara aman dan sesuai aturan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru