Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walau Sempat Terdampak Pandemi, Pj Bupati Harapkan UMKM Kobar Segera Bangkit

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Juni 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar) sempat terdampak pandemi covid-19, namun saat ini diharapkan mereka bisa bangkit kembali.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo, Senin, 13 Juni 2022 mengatakan berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Kobar hingga pemerintah kecamatan untuk mendoring bangkitnya lagi dunia usaha khususnya UMKM.

"Seperti kegiatan bazar yang digelar Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng mulai 13 - 19 Juni 2022. Bazar tersebu memfasilitasi berbagai pelaku usaha diantaranya perbankan, otomotif, fashion, kuliner dan banyak lagi," jelas Pj. Bupati.

Menurut Pj. Bupati dalam kegiatan yang digekar di halaman Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng ini merupakan kesempatan dan media bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk bisa menggeliat lagi paska pembatasan-pembatasan di masa pandemi. 

“Kurang lebih selama 2 tahun ini kegiatan seperti ini vakum karena pandemi, kita harapkan ini menjadi momentum untuk bisa bangkit dan kembali berkembang,” jelas Pj. Bupati. 

Menurut Pj. Bupati ia mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan semacam ini.

"Tentunya Pemkab Kobar terus mendorong masing-masing desa untuk menggali potensinya serta menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada termasuk pihak swasta. Karena di Kobar terdapat banyak investor seperti perkebunan dan lainnya, mari para pemangku kepentingan untuk bisa bergandeng tangan dan saling mendukung,” jelas Pj Bupati.

Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana menyampaikan selain menampilkan berbagai bidang usaha, pada kegiatan ini juga disediakan panggung yang menampilkan berbagai seni budaya dari setiap desa di Pangkalan Banteng.

“Kegiatan ini tidak hanya kita tujukan sebagai penggerak sektor ekonomi paska pandemi saja, namun sebagai ruang-ruang kreasi dan hiburan positif bagi masyarakat,” jelas Camat. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru