Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan 12 Excavator untuk Kecamatan di Kotim Akan Diserahkan Pada Juli 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bantuan 12 buah excavator untuk 12 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan diserahkan kepada masyarakat pada Juli 2022 mendatang. 

"12 alat berat akan tiba pada Juli 2022 nanti, dan akan segera kami bagikan kepada pihak kecamatan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 13 Juni 2022. 

Sebelumnya, Halikinnor telah memberikan bantuan alat berat terhadap 3 kecamatan, yakni Kota Besi, Cempaga dan Cempaga Hulu. 

Sedangkan 12 excavator yang nantinya akan diberikan kepada 12 kecamatan, selain Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang. Itu karena letaknya di dalam Kota Sampit. 

"Khusus kecamatan dalam kota, tidak diberikan bantuan berupa excavator karena masih dapat di back-up oleh alat berat milik PUPR," terang Halikinnor.

Excavator tersebut diperuntukkan untuk masyarakat, terutama membuka lahan, mengatasi tersumbatnya drainase dan juga meratakan jalan yang rusak. 

"Penggunaan excavator tersebut juga tidak dipungut biaya. Kelompok tani atau petani yang menggunakan jasanya hanya menyediakan minyak, untuk operasional excavator," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru