Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Juara Umum Gita Bahana Nusantara

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juni 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus juara umum pada seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kalteng tahun 2022. 

Itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara (Disbudparpora Barut) Hj Annisa Cahyawati, Senin, 13 Juni 2022. 

“Prestasi ini berkat dukungan dari pimpinan. Alhamdulillah Barito Utara berhasil menjadi juara umum pada seleksi Gita Bahana Nusantara tingkat Kalteng tahun 2022. Ini merupakan pencapaian luar biasa putra putri daerah kita dan menjadi kado ultah ke-72 yang indah dan istimewa buat Barito Utara,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Prestasi itu ditorehkan oleh Lolita sebagai juara I Sopran, Dn Nugroho (juara I Tenor) dan Juara I Bass atas nama Aulianur Fairi.

“Mereka akan menjadi wakil Kalteng di Paduan Suara Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022, sidang MPR pada 16 Agustus 2022 dan konser Kemendikbud RI pada 15 Agustus 2022. Mereka diberangkatkan ke Jakarta pada 30 Juli-20 Agustus 2022,” paparnya. 

Sebelumnya, pada Kamis 9 Juni 2022, Dinas Budparpora Barito Utara melepas 4 pemuda dan pemudi utusan Barito Utara atas nama Hidayanti (SMPN-2), Lolita H (alumni SMAN-1), DN Nugroho (alumni SMAN-1), Aulianor Fajri (Alumni SMAN-1) beserta dua pendamping dari ASN Disbudparpora yang akan mengikuti seleksi calon anggota paduan suara istana merdeka tingkat Provinsi Kalteng pada 10-11 Juni 2022 di Palangka Raya. 

“Empat orang tersebut adalah hasil seleksi di tingkat kabupaten pada April lalu dan mengikuti pembinaan vokal hingga pada 8 Juni kemarin. Semoga mereka sukses membawa harum nama Barito Utara,” harap Annisa Cahyawati. (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru