Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Perintahkan SOPD Manfaatkan Halaman Kantor untuk Tanaman Hortikulturb

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2022 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), agar memanfaatkan halaman atau lahan kosong di sekitar kantor sebagai tempat tanaman hortikultura. 

"Saya minta seluruh SOPD menggunakan halaman belakang dan depan kantor untuk tanaman hortikultura," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 13 Juni 2022. 

Hal tersebut dilakukan supaya halaman kantor yang belum dimanfaatkan bisa menjadi lebih indah. Hasilnya juga bisa digunakan untuk konsumsi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas dan badan tersebut.

Dia melanjutkan, upaya itu bukan sekadar contoh untuk masyarakat. Tetapi sekaligus menjaga inflasi di Sampit karena beberapa jenis tanaman sayuran, sangat berpengaruh terhadap inflasi di daerah ini. 

"Seperti cabai yang naik turun harganya. Sehingga, sangat berpengaruh terhadap inflasi di daerah ini," kata Halikinnor. 

Kenaikan harga cabai biasanya terjadi akibat sejumlah kendala. Terutama pasokan yang kurang akibat cuaca ekstrem dan hal lainnya. 

Dirinya meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim agar memonitor hal tersebut. Begitu juga dengan di kantor kecamatan supaya dapat memanfaatkan lahannya. 

"Kalau tidak mengerti, bisa bertanya atau belajar dengan Dinas Pertanian, karena saya lihat di sini sangat baik tata kelola tanaman hortikulturanya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru