Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SAR Terus Melakukan Pencarian Orang Tenggelam di Pahandut Seberang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Juni 2022 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah mendapat informasi dari warga diduga orang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan tepatnya di Pahandut Seberang pada Minggu malam Tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan pencarian dan penyisiran.

Posko yang dijadikan tempat pemantauan oleh tim SAR yakni di Dermaga Sandar Pesawat MAF (pesawat Capung) Pahandut Seberang untuk melakukan monitoring musibah diduga orang tenggelam.

"Laporan diduga tenggelam itu pada malam tadi Minggu 12 Juni 2022. Dan sampai saat ini juga identitas korban tidak diketahui. Hingga kami juga sudah berkordinasi bersama warga setempat, namun jawabannya tidak ada warga yang kehilangan," kata Ketua ERP Jean Steve melalui Kabag Ops Yustinus Exaudi, Senin 13 Juni 2022.

Tim SAR melakukan pencarian dari posko pecarian di MAF ke lokasi terlihat awal korban diduga tenggelam  tidak jauh dari sedotan Kerikil Pahandut Seberang hingga Jembatan Kahayan.

Sebelumnya menurut salah satu warga Cemara Labat Pahandut Seberang Oji, mengatakan bahwa ia saat itu mancing di atas tongkang kerikil melihat orang terbawa arus.

"Saya pas mancing ada orang larut terhengap-hengap. bahkan sempat saya lempar teng namun tidak digapainya dan terus terbawa arus," ucap Oji.

Tim SAR gabungan terdiri dari Polri, Basarnas, BPBD Provinsi Kalteng BPBD Kota Palangka Raya, Tim ERP, Lazizmu dan tim relawan lainnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru