Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat Semalaman, Ini Kata Anggota DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Juni 2022 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semenjak petang pada Senin, 13 Juni 2022 hingga menjelang pagi Selasa, 14 Juni 2022 Kota Palangka Raya diguyur hujan deras. Akibatnya sejumlah titik di Kota Cantik digenangi air yang mengakibatkan banjir.

Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Reja Framika mengatakan hujan deras dan lama memang menjadi faktor utama penyebab banjir di Kota Palangka Raya namun juga ada faktor lainnya yang ikut andil.

"Masyarakat harus bisa membuang sampah pada tempatnya. Jangan sampai membuang di sungai, pangaringan ataupun di saluran air sejenisnya," katanya.

Politisi PSI ini mengatakan terjadi genangan air di sejumlah lokasi pemukiman Kota Palangka Raya tidak hanya akibat intensitas hujan yang tinggi, tetapi juga karena di beberapa daerah pemukiman ada drainase yang tertutup oleh sampah.

"Karena itu kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya sangat diperlukan supaya lingkungan kita tidak banjir saat terjadi hujan deras dan lama," tuturnya.

Akibat hujan yang terjadi tadi malam di Kota Palangka Raya, terpantau beberapa titik wilayah yang tergenang banjir seperti di Jalan Murdjani, Setadji, Lawu, Temanggung Tilung, Tambun Bungai, dan Jalan Galaxy.

Selain itu Jalan Rajawali, Karet, Tingang Induk, Arut, Piere Tandean, Soeprapto, Bukit Raya Gg. 1, Garuda V gg 3, Sakan 1, Belibis, Krakatau, Kinibalu serta Jalan Jati ujung juga mengalami hal yang sama. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru