Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPK RI Gelar Rakor Pemberantaran Korupsi di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Korsupgah Wilayah III KPK RI melakulan rapat koordinasi pemberantasan korupsi dan monitoring evaluasi Center for Prevention (MCP) di Kabupaten Sukamara pada Selasa, 14 Junu 2022.

"Kami melakukan monitoring serta evaluasi terkait pemenuhan rencana aksi pencegahan tindak pindana koruspi di Kabupaten Sukamara. Jadi intinya, ini kegiatan rutin yang kami laksanakan di semua kabupaten sesuai dengan jadwal masing-masing," kata Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Wilayah III KPK RI, Edi Suryanto.

Menurut dia, ada beberapa hal yang disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut, salah satunya terkait nilai yang didapat Kabupaten Sukamara dalam pencegahan tindak pidana koruspi cukup rendah di tahun 2021.

"Secaram umum, memang nilai Sukamara belum sampai 80 di tahun lalu, dan kalau tahun sebelumnya malah cukup rendah dibanding kabupaten lain di Kalimantan Tengah," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami berharap di tahun ini nilai yang didapat Kabupaten Sukamara sekurang-kurangnya 80, syukur-syukur bisa lebih dari itu," tambah Edi.

Agar nilai yang didapat meningkat, pihaknya melakukan rapat koordinasi untuk mengetahui kendala yang dihadapi. Sehingga, bisa mencapai rencana aksi mencegah tindak pidana koruspi di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru