Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ajak Wartawan Turut Serta Membangun Kemajuan Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengajak wartawan turut serta dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Ajakan itu disampaikan karena ia menilai peran jurnalis sangatlah penting untuk menggapai hal tersebut. 

"Saya mengajak para wartawan di Kotim untuk senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara," ujar Halikinnor, dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim periode 2022-2025, Selasa, 14 Juni 2022. 

Organisasi PWI merupakan salah satu mitra pemerintah untuk sarana penyampaian informasi. Baik dari pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya. 

Apalagi di era pesatnya transformasi media saat ini. Eksistensi PWI sangatlah penting dalam upaya sebagai perekat dan pemersatu, melalui informasi yang benar dan berimbang. 

"Peran jurnalis dan media sangatlah penting, dalam melawan hoaks, ujaran kebencian dan unsur provokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," terang Halikinnor. 

Media dan insan pers juga mitra pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kotim ini. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada pengurus yang baru dilantik agar menjalankan program-program yang telah disusun. 

Baik itu pada peningkatan SDM maupun pemahaman terkait kode etik jurnalistik. Sehingga, saat bertugas bisa lebih memahami situasi dan keadaan dengan harapan, dapat terhindar dari hal-hal yang menyalahi aturan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru