Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Lepas 91 Jemaah Calon Haji

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menggelar pelepasan jemaah calon haji (JCH) yang berjumlah 91 orang di rumah jabatan bupati, Selasa, 14 Juni 2022. 

"Ada 91 orang JCH yang akan berangkat pada 16 Juni nanti, dan hari ini kami melakukan pelepasan terlebih dahulu," ujar Bupati Kotim Halikinnor, dalam sambutannya. 

Ke-91 orang JCH tersebut akan berangkat dari Islamic Center menggunakan 3 bus menuju embarkasi Banjarmasin. Selanjutnya, berangkat ke Arab Saudi pada 18 Juni 2022 pukul 07.20 WITA. 

"JCH Kotim tergabung dalam kloter 5, dengan jumlah total 360 orang," kata Halikinnor. 

Dirinya berpesan kepada JCH agar dapat mendoakan Kotim menjadi daerah yang aman, tentram dan dihindari segala musibah. 

Selain itu, dirinya meminta agar JCH benar-benar melaksanakan ibadah dengan khusuk. Sehingga keberangkatannya ke tanah suci, mendapat gelar haji yang mabrur dari Allah SWT. 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kotim, Elly Saputra mengatakan, jemaah yang berangkat tahun ini adalah orang-orang yang istimewa. Itu karena sudah 2 tahun terakhir tidak ada keberangkatan dampak dari pandemi Covid-19. 

"Pembatasan dari negara Arab Saudi juga salah satu kendala. Namun 91 orang JCH ini dapat berangkat ke tanah suci. Sehingga, ini adalah pilihan Allah untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima," terang Elly. 

Dirinya berharap, jemaah yang berangkat bisa menjaga kesehatannya, beribadah dengan khusuk dan mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru