Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Usul Peningkatan Bantuan Beasiswa untuk Pelajar Tak Mampu

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Juni 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengusulkan kepada Pemprov Kalteng supaya dapat membuat kebijakan peningkatan bantuan beasiswa untuk pelajar atau mahasiswa tak mampu yang ada di provinsi ini.

Menurut Duwel, peningkatan bantuan beasiswa kepada para pelajar yang tergolong sulit dalam perekonomian atau golongan tidak mampu sangat penting dalam rangka mendorong generasi penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang lebih memadai.

"Upaya ini agar tidak ada lagi anak-anak di Kalteng terutama para pelajar yang kesulitan ekonomi putus sekolah dan dengan adanya peningkatan beasiswa mereka bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," katanya, Rabu, 15 Juni 2022.

Disebutkan Duwel, mendapatkan pendidikan yang memadai atau layak dan berkelanjutan merupakan hak setiap warga negara, oleh karena itu wajib bagi pemerintah khususnya di daerah untuk memperhatikan hal-hal terkait yang dapat mendorong masyarakat terutama anak-anak bisa mengejar pendidikannya.

Dirinya meyakini, jika hal itu dapat direalisasi maka generasi penerus di Kalteng ini terutama di wilayah pelosok akan memiliki daya saing yang tinggi dan hal itu tentu berdampak pula pada kemajuan daerah dari segi pembangunan di berbagai sektor kedepan.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa memiliki SDM yang mumpuni itu sangat penting untuk pembangunan, contohnya di negara-negara maju. Disana pembangunan begitu pesat karena didukung SDM yang memadai. Nah, inilah yang kita inginkan juga di Indonesia khususnya Kalteng. Harapan kita terkait usulan peningkatan beasiswa ini, dapat didengar dan ditindaklanjuti," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru