Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1013 Muara Teweh Gelar Komsos Kepada Pelaku UMKM

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian dimasa pandemi covid-19, Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan Program Bakti Sosial yang sasarannya adalah Pelatihan dan Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru,  Kabupaten Barito Utara.

Turut hadir dalam kegiatan Perwira Seksi Operasi Kodim 1013 Muara Teweh, Lettu Inf M Saroni beserta staf, Kabid Perindustrian Disperindag Hj Murnilawati, Lurah Jambu Norhan, beserta staf, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah.

Salah satu warga Kelurahan Jambu, Sarwani mengatakan, kegiatan seperti ini sangat membantu kami sebagai masyarakat untuk meningkatkan perekonomian keluarga melalui perdagangan. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membimbing dan memotivasi masyarakat untuk berdagang," ucapnya, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam hal ini Lurah Jambu Norhan  mengatakan, dirinya selaku Lurah Jambu Kecamatan Teweh Baru dan mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1013 Muara Teweh atas kegiatan pelatihan dan pengembangan UMKM dalam rangka Bakti TNI Membangun Bangsa.

Dengan adanya kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Kelurahan Jambu secara rutin agar masyarakat semakin mahir dalam kegiatan memasak," ucapnya.

Pelatihan dan Pengembangan UMKM kali ini memberikan materi dalam pembuatan kue dan pembuatan nasi goreng sekaligus praktek.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru