Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laboratorium Lingkungan DLH Palangka Raya Permudah Layanan Melalui WhatsApp

  • Oleh Hendri
  • 16 Juni 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inovasi pelayanan yang mudah cepat dan tepat merupakan kebutuhan masyarakat saat ini. Layanan seperti itu tak terkecuali untuk pelayanan lingkungan hidup di Kota Palangka Raya.

Menjawab hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya meluncurkan layanan WhatsApp untuk melayani pengujian di UPTD Laboratorium Lingkungan.

Laboratorium yang sudah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor LP 1609 IDN ini membuka layanan yang bisa diakses melalui WhatsApp di nomor 085388361751.

Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kota Palangka Raya, Ahmad Riadi mengatakan, nomor WhatsApp ini mempermudah pelaku usaha yang membutuhkan pengujian sampel ataupun permintaan pengambilan sampel.

“Tinggal kontak Laboratorium Lingkungan, maka tim lab akan memfasilitasi pengambilan sampel limbah dan air lingkungannya," katanya, Kamis 16 Juni 2022.

Selain itu, dalam layanan pelaku usaha juga bisa konsultasi atau mencari informasi harga atau parameter pengujian. Layanan itu dapat memberikan jawaban pada jam kerja.

“Diharapkan dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan layanan dan informasi yang dibutuhkan terkait pengujian lingkungan hidup," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru