Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kemenag Kapuas untuk Jemaah Calon Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan memberikan sejumlah pesan kepada 178 jemaah calon haji yang akan berangkat menjalankan ibadah tersebut tahun 1443 Hijriah.

"Saya titip pesan juga bahwa di sana saat ini sedang puncak panas luar biasa. Tolong hindari paparan langsung matahari, kalau bisa menggunakan payung atau dengan kacamata atau dengan pelembab kulit dan lain sebagainya," kata Hamidhan saat pelepasan jemaah calon haji oleh Bupati Kapuas di halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Kamis, 16 Juni 2022.

Selain itu, ia berpesan agar jemaah haji bisa makan teratur dan minum air putih yang banyak. Lalu memakai pakaian yang longgar atau pakaian yang bisa menyerap keringat. Kemudian, basahi atau semprot kulit menggunakan semprotan sudah diberikan oleh Dinkes.

"Kalau berjalan hendaknya gunakan alas kaki. Ini kiranya bisa menjadi perhatian jemaah calon haji," ucapnya.

Dia juga mendoakan semua jemaah selamat sampai tujuan, melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur. "Serta kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat," tuturnya.

Adapun para jemaah calon haji Kabupaten Kapuas akan diberangkatkan pada Sabtu, 18 Juni 2022 menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin. Selanjutnya, diterbangkan ke tanah suci. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru