Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Sesalkan Banyak Pelaku UMKM yang Tidak Punya Pembukuan Usaha

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juni 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary mengatakan bahwa pihaknya menyesalkan bagaimana saat ini masih banyak pelaku UMKM yang acuh dengan hal finansial usahanya, tak terkecuali pengolahan buku keuangan usaha.

"Padahal, buku keuangan sebagai laporan keuangan usaha menjadi penting karena informasi di dalamnya yang bisa memberikan hasil analisis bagaimana pelaku usaha akan mengembangkan dana investasi," kata Asary dalam rilisnya pada Kamis, 16 Juni 2022.

Dengan melihat laporan keuangan, maka penanam modal atau investor menurut Asary akan dapat membaca kemajuan usaha di masa depan.

"Untuk bisa menarik investor tentu pelaku usaha harus mampu membuktikan kekuatan usahanya melalui buku keuangan yang baik," ungkapnya.

Hal demikian-lah menurut Asary yang mendorong Klinik Bisnis untuk mengangkat tema 'Buku Keuangan Yang Baik, Investor Tertarik'. 

"Agar usaha kita dapat settle dan berkembang, tentu perlu paham ilmunya. Untuk itu, Kelas Klinik Bisnis kali ini sangat penting, baik untuk pelaku usaha yang sudah berjalan ataupun yang masih pemula," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru