Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Robert Antusias Bawa Persib Raih 3 Poin dengan Taklukan Persebaya

  • Oleh ANTARA
  • 17 Juni 2022 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku antusias untuk segera melakoni pertandingan kontra Persebaya Surabaya dan berambisi meraih tiga poin atas klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Menurutnya tiga poin itu dibutuhkan Persib agar bisa mengamankan tiket menuju babak selanjutnya. Namun hal tersebut tidak mudah karena ia menilai seluruh klub yang ada di Grup C Piala Presiden sangat seimbang.

"Target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Tim sudah bermain habis-habisan di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 16 Juni 2022.

Menurut dia, Persib memiliki keuntungan dibandingkan klub lainnya karena menjadi tuan rumah di Bandung. Atmosfer suporter yang hadir di stadion bakal menjadi dukungan menaklukkan Persebaya.

"Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya," kata pelatih asal Belanda itu.

Meski begitu, Robert menilai Persebaya setiap musimnya memiliki komposisi yang tak kalah berkualitas. Terlebih lagi, kini Persebaya dihuni oleh pemain muda yang bisa menjadi energi besar bagi tim tersebut.

"Meskipun mengalami banyak perubahan pemain dari musim lalu, tapi tim ini tetap bekerja keras dan kompak, ada banyak pemain muda yang punya kapasitas untuk berlari terus menerus," kata Robert.

Sementara itu, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo memastikan kondisi rekan-rekannya di skuad Maung Bandung dalam kondisi yang prima.

Dia mengaku bakal habis-habisan untuk memenangkan laga menghadapi Persebaya guna memperbesar peluang timnya melaju ke babak selanjutnya.

"Mereka tim kuat, kita harus tetap waspada untuk pemain baru dan semangat baru dari pemain Persebaya," kata Ignbonefo.

Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan babak grup pada Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6) pukul 20.30 WIB.

ANTARA

Berita Terbaru