Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar SMPN 1 Kurun Dinyatakan Lulus

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Juni 2022 - 15:36 WIB

  BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 246 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas yang terdiri dari 118 siswa laki-laki dan 128 siswa perempuan dinyatakan lulus.

"Selamat bagi anak-anakku yang sudah dinyatakan lulus. Saya berharap semuanya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni ke SMA atau SMK dan raihlah mimpi kalian," ujar Kepala SMPN 1 Kurun Yono, Jumat 17 Juni 2022.

Yono menjelaskan pula terkait siswa/siswi yang menjadi lulusan nilai mata pelajaran tertinggi, peringkat pertama diraih oleh Zefanya Naila, lalu kedua Marsaliani Dwiyanti dan terbaik ketiga yakni Meylanie Aulia.

Perpisahan untuk kelas IX telah dilaksanakan sebelumnya  di GPU Damang Batu pada Rabu 15 Juni 2022  dan dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong. Pasalnya anak Jaya juga menjadi salah satu siswa kelas IX di sekolah tersebut.

Dalam acara perpisahan tersebut, orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga membacakan sambutan mewakili orangtua dari siswa/siswi SMPN 1 Kurun.

"Saya yakin semua orangtua merasakan kebahagiaan yang sama atas kelulusan putra putrinya. Tak terkecuali saya, rasa bahagia dan bangga apalagi dapat melihat anak saya tercinta memperoleh peringkat 1 dalam kelulusannya," ujar Jaya.


Ia juga berterima kasih pada para guru di SMPN 1 Kurun yang telah memberikan ilmu dan mendidik seluruh siswa/siswinya tanpa pamrih hingga lulus dan memperolah nilai yang baik.

Jaya berharap, semoga di masa depan akan lahir dari alumni SMPN 1 Kurun yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai Bupati Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-6)  

Berita Terbaru