Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Upayakan Gelar Sampit Expo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juni 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengupayakan untuk menggelar kegiatan berupa Sampit Expo dalam waktu dekat. 

"Masih kami upayakan kegiatan tersebut kembali digelar, setelah 2 tahun terakhir vakum karena pandemi Covid-19," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 16 Juni 2022. 

Kegiatan tersebut nantinya sebagai salah satu langkah dari pemerintah daerah dalam upaya untuk memulihkan geliat perekonomian di Kotim. 

Sampit Expo sendiri rencananya akan digelar di gedung baru. Yang mereka anggap lebih luas. Namun, itu masih rencana, karena melihat kesiapan dari berbagai sektor. 

"Nantinya berupaya untuk melaksanakan Sampit Expo di lokasi yang lebih besar dan luas. Agar memberikan dampak positif bagi perekonomian, dan tentunya kenyamanan bagi peserta serta pengunjung," kata Halikinnor. 

Jika kegiatan tersebut nanti terlaksana, maka pemerintah daerah sendiri akan menargetkan perputaran uang yang cukup besar. 

Bahkan berupaya menghadirkan para pedagang atau UMKM dari luar daerah. Sebagai semarak dan contoh bagi UMKM dan pengusaha di Kotim. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga Sampit Expo dapat dilaksanakan," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru