Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Dinkes Kapuas Supervisi Pelaksanaan BIAN di Puskesmas Tamban Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas telah melakukan supervisi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah kerja UPT Puskesmas Tamban Catur.

Program BIAN sendiri dilaksanakan serentak di puskesmas, Fasyankes lain, Posyandu, sekolah dan pos imunisasi lainnya, di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dipimpin Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty bersama dengan Tim Seksi surveilans dan imunisasi.

dr Tonun menyampaikan bahwa BIAN adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi anak dari penyakit polio, difteri, tetanus, pertusis, atau batuk rejan, hepatitis B, campak, dan rubela.

“Yakni dengan memberikan imunisasi tambahan campak rubela bagi seluruh sasaran sesuai ketepatan dan imunisasi polio (OPV dan IPV) serta DPT-HB-Hib apabila anak belum lengkap status imunisasi sebelumnya,” katanya, Jumat 17 Juni 2022.

Dia juga meminta kepada petugas di sana agar terus mensosialisasikan pelaksanaan BIAN, terutama kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerja, agar anak-anak dapat menerima imunisasi.

"Karena ini penting sekali dilaksanakan. Juga peran dari orangtua anak-anak diharapkan mendukung program tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru