Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Timur Tertibkan Pengemis di Pasar Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Satpol PP Kabupaten Barito Timur menertibkan seorang pria pengemis berusia 48 tahun di Pasar Beringin Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Jumat, 17 Juni 2022.

Plt Kasatpol PP Barito Timur, Ari Panan P Lelu mengatakan, penertiban dilakukan berdasarkan laporan atau keluhan dari pedagang pasar tentang adanya pengemis.

"Ketika kami telusuri di pasar ditemukan seorang pengemis yang mengaku dari kabupaten tetangga. Yang bersangkutan juga mengaku masih ada teman pengemisnya yang lain namun tadi kami tidak temukan," ungkap Ari Panan.

Pengemis tersebut kemudian dibawa ke kantor UPT Pasar Ampah untuk dibina. Selanjutnya, disampaikan larangan mengemis dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Uniknya, pengemis tersebut mematuhi anjuran pemerintah untuk vaksinasi covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kartu vaksinasi pria asal Kecamatan Paringin Timur, Kabupaten Balangan itu yang menerangkan bahwa dia telah mendapatkan suntikan vaksin hingga dosis kedua.

"Hari-hari ke depan dan pada jadwal pasar mingguan kami akan monitor supaya mereka tidak lagi mengemisnya di sini," jelas Ari Panan.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan masyarakat Barito Timur terutama saat beraktivitas di tempat ramai seperti pasar agar tetap menggunakan masker demi mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 yang kembali terjadi di sejumlah daerah.

"Tetap disiplin protokol kesehatan dan jika terjadi gangguan keamanan mohon segera menginformasikan ke petugas terdekat sehingga cepat ditangani," pesan Ari Panan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru